Berita:PT Palma Platasindo Kerjasama Kemitraan Kebun Plasma

Siaran Pers

TANA PASER- Sebagai perusahaan kelapa sawit yang mengutamakan prinsip pengelolaan kebun sawit berkelanjutan dan juga sejalan dengan amanat Undang-Undang serta kebijakan pemerintah yang menyebutkan bahwa perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit diharapkan untuk dapat melakukan kegiatan kemitraan dengan masyarakat sekitar.

    Prinsip inilah yang diterapkan PT Palma Plantasindo kepada 430 Kepala Keluarga (KK)  petani sawit di sejumlah desa di kawasan perusahaan  yang tergabung dalam Koperasi  Sawit  Sungebatu  Sejahtera,  Desa Sunge Batu Kecamatan Pasir Belengkong.

    Menandai kerjasama kemitraan tersebut, Senin (14/10) bertempat di gedung pertemuan Desa Sunge Batu,  digelar konversi  kebun plasma sistem operator PT Palma Plantasindo dengan Koperasi  Sawit Sungebatu Sejahtera.

    Di mulainnya kerjasama kemitraan perusahaan  ini dilakukan secara simbolis  oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi yang ditandai penyerahan kartu anggota disaksikan Wakil Bupati Paser H Kaharuddin, Wakil Ketua DPRD Paser H Fadli Imawan dan  Asisten  Ekonomi Setda Paser Ina Rosana.

    Selain itu hadir pimpinan PT Palma Platasindo beserta jajarannya, sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser, Camat Pasir Belengkong Arbainsyah serta unsur Muspika Kecamatan Pasir Belengkong dan masyarakat petani kelapa sawit.

    Direktur  Operasional Area Borneo 2 PT Palma   Platasindo Bambang DC  mengatakan, sudah menjadi kewajiban pihaknya  sebagai perusahaan perkebunan  bertanggungjawab untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan pemerintah yakni bermitra dengan masyarakat atau petani sekitar.

    Selain itu menurutnya, sesuai dengan komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik dan kesejahteraan yang nyata kepada masyarakat di sekitar operasi perusahaan. “Kami harap kerjasama akan terus berlangsung di masa yang akan datang.” katanya.

Sementara, Asisten Ekonomi Ina Rosana saat ditemui  menyebutkan, kerjasama kemitraan kebun plasma system operator PT Palma Platasindo dengan Koperasi ini  diharapkan dapat menjadi salah satu awal bagi kemajuan pembangunan di bidang perkebunan yang tentunya membawa berkah dan harapan baru untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani kelapa sawit sekitar. (har-/humas)

 

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1051 detik dengan memori 2.78MB.