Berita:Psr 22 dari Perjalanan antara Balikpapan dan Samarinda

Siaran Pers

TANA PASER – Satu pasien Kabupaten Paser terkonfirmasi positif Covid-19, Senin (22/6) yang diberi kode Psr 22 merupakan warga Batu Sopang ber-KTP Luwu (Sulawesi Selatan) yang baru saja melakukan perjalanan ke Balikpapan dan Samarinda. Dia adalah laki-laki berusia 32 tahun, sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala atau OTG dan bekerja di salah satu perusahaan di Batu Sopang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Paser Amir Faisol mengatakan bahwa pada 2 Juni 2020 yang bersangkutan mengambil cuti, lalu ke Samarinda untuk menjaga kakaknya yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di sana. “Dia di Samarinda kurang lebih dua pekan sampai 15 Juni 2020,” kata Amir Faisol, saat konferensi pers, Selasa (23/6).

Oleh perusahaan, atas nama SOP, dilakukan uji swab terhadap OTG ini dan diwajibkan tinggal di mess perusahaan sambil menunggu hasil swab keluar enam hari kemudian, tepatnya pada 21 Juni 2020. “Begitu hasil swab keluar, dia langsung diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan,” jelas Amir.

Begitu diumumkan hasil swabnya, tim gugus tugas Kabupaten Paser bekerja sama dengan perusahaan tempat dia bekerja melakukan penelusuran terhadap orang dekatnya di mess tempat tinggalnya di Batu Kajang. Begitu juga dengan keluarganya. Lalu dengan sopir angkutan dan penumpang lain di kendaraan yang membawanya ke dan dari Samarinda.

Dengan adanya pasien baru yang terdampak Covid-19 ini, kini di Paser ada 22 pasien positif, 17 di antaranya dinyatakan sembuh, jadi masih ada 5 yang sedang dirawat, semuanya di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB). (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1411 detik dengan memori 0.96MB.