Berita:Program GenRe Sambangi Ponpes

Siaran Pers

TANA PASER- Upaya untuk meningkatkan keberhasilan program Keluarga Berencana dapat dilakukan melalui pendewasaan usia perkawinan. Karena itu BKKBN Kaltim bersama Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKBPP&PA) Paser, menggelar kegiatan sosialiasi program Generasi Berencana (GenRe).

            Yang menarik, jika selama ini sosialisasi GenRe dilakukan di sekolah–sekolah umum dan kampus di wilayah Kabupaten Paser, Rabu (11/10) kegiatan yang sama giliran digelar di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes). Sementara nara sumber sosialisasi adalah duta GenRe Kaltim.
            Sosialisasi GenRe yang dipusatkan di Masjid Al Kahfi Komplek Putri Ponpes Bina Islam Tanah Periuk kecamatan Tanah Grogot yang dihadiri perwakilan BKKBN Kaltim dan anggota DPRD Kaltim selaku ketua Yayasan Ponpes Bina Islam H Azhar Bahruddin, tidak hanya diikuti ratusan santri ponpes Bina Islam, namun juga santri dari sejumlah Ponpes yang ada di wilayah Paser.

            Kepala Dinas DPPKBPP&PA Paser Hj Faulina Widriyani saat ditemui mengatakan, kegiatan sosialisasi dalam rangka menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja ini, diikuti 400 peserta dari enam Ponpes, yakni Ponpes Bina Islam, Hidayatullah, Babussalam, Al Furqon, Trubus Iman dan Al Ihsan.                                                                
            Selain itu menurut Faulina, DPPKBPP & PA Paser sebagai salah satu lembaga pemerintah yang mendapat mandat untuk mengelola isu kependudukan melalui kampanye GenRe dengan harapan kaum muda bisa menjadi generasi emas, generasi yang memiliki tingkat pendidikan tinggi, pola hidup sehat, aktif dalam kehidupan bermasyarakat, kompetitif dalam lingkungan pekerjaan dan menikah secara berencana.
          Sementara, pimpinan Yayasan Ponpes Bina Islam Azhar Bahruddin menegaskan, pelaksanaan sosialisasi GenRe ini merupakan momentum strategis di tengah maraknya persoalan yang dihadapi masyarakat khusus remaja.
        ”Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai lokasi sosialisasi program GenRe Pesantren 2015. Semoga kegiatan ini akan senantiasa mendapatkanbarokah dan rida dari Allah SWT,” ungkapnya. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1563 detik dengan memori 0.94MB.