Berita:Produk Prokopim, Hanya Majalah 1 Tahun & Website

Siaran Pers

Dulu Humas, seiring terbitnya Peraturan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Nomor 56 Tahun 2019, tentang Pedoman Nomenklatur dan Unit Kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, menjadi Protokol & Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Prokopim  dalam instansi pemerintahan daerah  berusaha menjaga nama baik dengan berusaha menjernihkan sikap, pendapat, atau tanggapan, baik dari publik internal, insatansi lain maupun  masyarakat luas.

Sesuia pembangian tugas, saat ini Prokopim Setda Paser khususnya pada Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Kegiatan Pimpinan,  untuk urusan publikasi  hanya melalui Website www.humaspaserkab.go.id dan majalah Suara Paser yang hanya terbit satu kali setahun yang berisi tentang informasi, publikasi hasil kerja pemerintahan daerah.

Selain itu Sub bagian Dokumentasi dan Publikasi Kegiatan Pimpinan Daerah memberikan  press release kepada media cetak maupun media online yang masih menerbitkan terkait kegiatan-kegiatan Pemkab Paser. 

Kembali ke majalah Suara Paser yang terbita dengan keterbatasan dan  dengan waktu terbitnya yang lama, tentunya majalah   ini dapat dinikmati dalam waktu yang panjang.

Sedangkan terkait website, saat ini dengan  perkembangan teknologi yang semakin pesat menjadi sebuah batu loncatan besar dalam menyajikan bahan-bahan bacaan untuk diakses melalui media elektronik/digital.

Tujuan utamanya sudah pasti untuk mempermudah dan mempercepat akses semua terkait kegiatan kepala daerah dan wakil, Sekda serta instansi di jajaran Pemkab Paser  oleh masyarakat dengan cepat.

Yang jelas, peran teknologi dalam mendukung penyebaran informasi oleh pemerintah daerah melalui media teknologi dalam perannya menyediakan informasi atau bahan-bahan bacaan untuk diakses dengan lebih mudah, murah dan cepat menggunakan gawai dan menjustifikasi kaum generasi sebelumnya yang tidak terlalu tertarik atau terbiasa dengan mengakses dan membaca bacaan secara digital. (harmin)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1518 detik dengan memori 1.04MB.