Berita:Prihatin Penurunan Penerimaan Panji, Bupati Harapkan Jajarannnya Proaktif

Siaran Pers

TANA PASER- Pada pelaksanaan rakor administrasi Pembangunan Kabupaten Paser 2020 di ruang rapat Sadurengas, Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi juga menyerahkan panji pembangunan dan plakat  yang diterima tahun 2020 dari Pemprov Kaltim.

          Panji pembangunan  yang diserahkan Bupati yakni bidang kebudayaan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diterima dari Gubernur Kaltim saat upacara hari jadi provinsi Kaltim ke -63 pada 9 Januari 2020  lalu oleh Sekda Paser.

          Selain itu Bupati juga memberikan penghargaan kepada tiga unit kerja dalam realisasi anggaran tahun 2019 untuk peringkat 1 Dinas Pekerjaan Umum & Tata Ruang, pringkat ke-2 Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman  & Pertanahan serta peringkat ke-3 RSUD Panglima Sebaya.

Yusriansyah mengungkapkan penurunan jumlah perolehan panji penghargaan buat Kabupaten Paser dalam dua tahun ini selalu memperoleh satu panji, yakni tahun 2019 panji pembangunan ketahan pangan dan tahun 2020 panji bidang kebudayaan.

          Untuk itu Yusriansyah berharap  jajarannnya  bisa proaktif mengikuti dan mencermati kriteria dari penilaian keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim.

Ketika daerah lain bisa mendapatkan panji, maka secara logika, Kabupaten Paser pun bisa mendapatkan hal yang sama. Karena itu, kita perlu mengetahui instrumen penilaian yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim  dan mari kita ikuti instrumen-intrumen penilaian itu,” kata Bupati.

Semoga dengan kerja keras di tahun ini lanjutnya Pemkab Paser  bisa beranjak dari posisi delapan dan sembilan yang selama ini seolah menjadi langganan Kabupaten Paser untuk pencapaian-pencapaian di Kalimantan Timur.

Mendatang pesan Bupati  Yusriansyah untuk dapat memaksimalkan peran dan fungsinya bersama-sama dengan perangkat daerah lainnya. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1816 detik dengan memori 0.96MB.