Berita:PRAJA IPDN HARUS DISIPLIN DAN BERKARAKTER

Siaran Pers

Pemkab Paser kunjungi mahasiswa Paser di IPDN Jatinangor

JATINANGOR - Dalam rangka monitoring dan evaluasi beasiswa bagi putra putri daerah, Pemerintah Kabupaten Paser melakukan peninjauan langsung ke semua kota di Indonesia tempat putra putri menempuh pendidikan. Pada Rabu (20/7) Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Helmy Lathyf  bersama Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad mengunjungi putra putri asal Paser yang sedang melaksanakan pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang Jawa Barat.

Menurut Helmy Lathyf kegiatan kunjungannya bersama rombongan selain untuk melihat langsung kegiatan para mahasiswa tetapi juga karena adanya surat edaran dari gubernur kaltim untuk memantau putra putri penerima bantuan beasiswa agar dapat melaksanakan kewajibannya mengikuti pendidikannya dengan baik.

Pendidikan di IPDN sangat baik untuk meningkatkan kedisiplinan dan membentuk karakter terutama dalam upaya mewujudkan SDM yang berkualitas karena setelah selesai atau diwisuda diharapkan dapat menerapkan disiplin ilmu yang mereka terima selama menempuh pendidikan untuk kepentingan tata kelola Pemerintahan," tambah Sekda.

Ada 10 putra putri paser yang menempuh pendidikan di IPDN dan semuanya mengambil jurusan yang berbeda diantaranya manajemen keuangan daerah, pembangunan dan pemberdayaan serta hukum dan politik. 

Dikesempatan yang sama Asmuni Samad mengungkapkan bahwa Praja IPDN adalah aparatur negara yang harus siap bekerja dan siap ditempatkan dimana saja karena setelah wisuda surat keputusan penempatan kerja akan ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri. Dalam kunjungan tersebut turut hadir pula perwakilan dari Badan Kepegawaian Daerah, Bagian Kesra dan Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Paser. (hms-paser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0591 detik dengan memori 2.77MB.