Berita:PPBD Pemerintahan Lakukan Pengukuran Titik Koordinat Batas Wilayah Kelurahan Tanah Grogot

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser melalui Kasubag  Penetapan dan Penegasan Batas Desa (PPBD) Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Paser, dalam pekan ini gelar kegiatan lapangan pengukuran titik koordinat batas wilayah Kelurahaan Tanah Grogot.

Kasubag Penetapan dan Penegasan Batas Desa Bagian Pemerintahan Finandar Astaman S STP menyebutkan, pengukuran titik koordinat kelurahan Tanah Grogot terkait segmen batas kelurahaan Tanah Grogot dengan desa Tepian Batang, Desa Jone dan Desa Tapis Kecamatan Tanah Grogot.

“Saat ini tim penetapan dan penegasan batas tengah melakukan pengukuran titik koordinat untuk segmen batas kelurahan Tanah Grogot dengan desa Tepian Batang, Desa Jone dan Desa Tapis,” sebut Finandar.

Menurutnya,  pentingnya titik kordinat  batas wilayah kelurahan dan desa ini  untuk memaksimalkan potensi yang ada di desa terkait perencanaan kedepannya serta meminimalisir konflik yang mungkin terjadi terkait wilayah.

“Pengukuran ini harus dilakuan dengan tujuan penetapan  secara detail batas desa/kelurahan wilayah keluarahaan Tanah Grogot, Desa Tepian Batang, Desa Jone dan Desa Tapi,” tandasnya.

Masih menurut Finandar, saat ini Perbup I yang meliputi segmen Desa  Senaken, Desa Sungai Tuak dan Desa Tana Periuk telah diselesaikan dan saat ini Perbup II dalam penyelesaian  yang meliputi Kelurahan Tanah Grogot, Desa Tepian Batang, Desa Jone dan Desa Tapis.

“Target penyelesainya sekitar bulan Maret ini. Jika kedua Perbup ini selesai, maka batas enam desa yang menjadi batasnya untuk menjadi satu voligon,” kata Finandar.

Untuk diketahui tambah Finandar,  pemasangan pilar batas wilayah Kecamatan Tanah Grogot sudah dilakukan pada Mei 2018 yang meliputi 40 pilar dan 6 titik tampa pilar.

 “Pengukuran titik koordinat ini salah satu tujuannya adalah penataan wilayah administrasi batas desa dan kelurahaan untuk kepastian hukum khususnya pertanahan,” jelasnya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0865 detik dengan memori 2.78MB.