Berita:Poltek Paser Yudisium 66 Ahli Madya Tiga Jurusan

Siaran Pers

TANA PASER – Sebanyak 66 mahasiswa Politeknik Negeri Paser menghadiri yudisium sebagai Ahli Madya (A.Md.) yang berlangsung di gedung Awa Mangkuruku, Rabu (11/9). Semua mahasiswa Diploma III ini berasal dari tiga jurusan yaitu Teknik Alat Berat (TAB) 28 orang, Perawatan dan Perbaikan Mesin (PPM) 23 orang, serta Petro dan Oleo Kimia sebanyak 15 orang.

Yudisium ini dihadiri Kepala Bagian Bina Kesra I Sisman mewakili Bupati Paser, Kepala Bappeda Muksin yang juga Direktur Politeknik Negeri Paser, kemudian Wakil Direktur I Politeknik Negeri Samarinda Sujiati Jefriani ST MEng dan Wakil Direktur III Said Keliwar SSTPar MSc.

Dalam kesempatan itu Bupati Paser dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sisman mengatakan bahwa pembangunan dan peningkatan mutu sumber daya manusia adalah salah satu pilar pembangunan yang sangat melandasi pembangunan Kabupaten Paser ke depan yang dapat dijadikan etos kerja, dijadikan pijakan untuk membangun kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

“Tidak ada pilihan yang tepat untuk meningkat kesejahteraan dan ekonomi di berbagai sektor kecuali kita membentuk manusianya, dengan jalur pendidikan karena dinamika di era revolusi industri 4.0 sudah dimulai maka mau tidak mau kita harus mempersiapkan SDM kita dengan baik apa lagi daerah kita akan mendapatkan tantangan baru sebagai daerah yang akan berkembang dengan pesat,” kata Sisman.

Kepada mahasiswa Sisman berpesan, bahwa yudisium merupakan langkah awal dalam menentukan langkah yang lebih besar di tempat yang lebih luas yaitu di lingkungan masyarakat. Oleh karenanya pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh hendaknya dijadikan bekal yang sangat bernilai untuk masuk di dunia kerja.

Selanjutnya semua mahasiswa akan mengikuti wisudah sarjana yang akan berlangsung di kampus Politeknik Negeri Samarinda, 12 Oktober mendatang. (aks) 


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0786 detik dengan memori 2.77MB.