Berita:PMU Berikan Apresiasi Pemkab Paser

Siaran Pers

TANA PASER - Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN-IC)  Paser menggelar  program Workshop Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Diseminasi Budaya Kerja Kementerian Agama dan Program Unggulan MAN  IC.

Kegiatan workshop yang  berlangsung, Sabtu (4/2) tersebut menghadirkan narasumber di antaranya ketua Program Madrasah Unggulan (PMU) se Indonesia  Dr H Suwardi  M.Pd dan   Kepala Seksi Kelembagaan Kantor Wilayah Kemenag  Kaltim  Dr Ahmad Baiquni.

Di hadapan peserta workshop, Ketua PMU yang juga Kasubdit Kurikulum Kemenag RI  Suwardi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah memberikan dukungan yang luar biasa, mulai tanah seluas 14 hektar, bangunan Masjid, dan lain-lain kepada MAN IC Paser.

“Yang patut diapresiasi,  diusia MAN IC Paser  yang baru 1,5 tahun ini,  sudah menorehkan  banyak prestasi yang mengharumkan nama Paser dikancah Provinsi dan Nasional. Semoga komitmen dan kerjasama antara Kemenag RI dan Pemkab Paser terus berlanjut, dipertahankan dan semakin ditingkatkan pada masa akan datang,” katanya.

Pada tahun 2017 ini Kemenag RI menurut Suwardi  akan terus mengembangkan tiga program madrasah unggulan di seluruh Indonesia. Selain pengembangan MAN IC yang tahun ini sudah 20 beroperasi di seluruh Indonesia, juga dikembangkan Madrasah Aliyah Program Khusus (Keagamaan) disingkat MAPK, dan Madrasah Aliyah Kejuruan(MAK). Satu-satunya provinsi di Indonesia yang memiliki ketiganya (MAN IC, MAPK, dan MAK) hanyalah Provinsi Kaimantan Timur. Tambah ketua PMU, yang pernah menjadi Kepala MAN IC Serpong dan Gorontalo,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala MAN IC Paser  Khoirul Anam mengatakan,  kegiatan Workshop ini diadakan adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan pendidik dan tenaga kependidikan MAN IC Paser agar semakin baik dan meningkat mutunya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama kepada orang tua /wali siswa dan para siswa yang menuntut ilmu di MAN IC Paser. (ph/har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1408 detik dengan memori 1.04MB.