Berita:Pimpin Hut Pramuka ke 61, Wabup Joget Bersama

Siaran Pers

TANA PASER- Hujan gerimis tak menjadi masalah ratusan anggota Pramuka. Sedikitpun tidak menyurutkan semangat para adik-adik Gerakan Pramuka Paser untuk mengikuti perayaan hari puncak peringatan HUT Pramuka ke-61 tahun 2022 yang berlangsung khidmad di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (18/08/2022) pagi.

Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf,  memimpin upacara  peringatan Gerakan Pramuka Ke 61. 

Upacara peringatan Hari Pramuka Ke 61 diikuti oleh perwakilan anggota pramuka baik Siaga maupun Penggalang seluruh wilayah Kabupaten Paser, dengan mengusung tema Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.

Selain itu juga hadir Kasdim 0904 Paser, Wakapolres Paser, jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Paser  serta jajaran pembina dan pengurus andalan Pramuka Paser.

Pada upacara  peringatan HUT Pramuka tersebut, Wakil Bupati Masitah membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah ” Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”. Tema ini menunjukkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas diberbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan didalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” ujar Wabup membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Lalu Wabup mengucapkan selamat hari pramuka dan berharap gerakan pramuka Paser  lebih produktif, inovatif dan terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut juga ditampilkan penampilan seni  anggota Pramuka dan berakhir dengan joget bersama dengan lagu Nona Manis ala Pramuka serta foto bersama. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1488 detik dengan memori 0.94MB.