Berita:Pimpin HUT PMI ke-76, Staf Ahli Bupati Arief: Demi Keberlangsungan Hidup Masyarakat, Relawan PMI Terus Disiagakan

Siaran Pers


TANA PASER- Pengurus dan juga kader Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser,berkumpul di halaman SDN 035 Desa Senaken Kecamatan Tanah Grogot  untuk mengikuti upacara HUT PMI ke -76 tahun 2021 yang  dipimpin Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat     Drs Arief Rahman, Jumat (17/09/2021) pagi.

Staf Ahli Bupati Arief Rahman saat membacakan sambutan Bupati Paser mengatakan, tujuh  puluh enam tahun sudah Palang Merah Indonesia (PMI) mengabdikan dirinya bagi rakyat Indonesia di dalam menghadapi berbagai peristiwa kebencanaan, konflik, permasalahan kesehatan, sosial dan penguatan karakter generasi muda termasuk dalam menghadapai sekaligus membantu penanganan Pandemi Covid 19 yang sudah lebih dari setahun kita rasakan. 

Karena itu menurutnya, demi keberlangsungan hidup masyarakat, relawan PMI terus disiagakan untuk menghadapi ancaman Covid 19 diantaranya melakukan mitigasi, pencegahan hingga distribusi bantuan untuk masyarakat terdampak.

“PMI dilahirkan selisih satu bulan setelah Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, sehingga semangat mengisi kemerdekaan senantiasa mewarnai setiap langkah dan kegiatan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat,” katanya.

Karena itu PMI didorong untuk terus menerus mengembangkan kapasitasnya, memperbaiki pelayanannya, melakukan harmonisasi langkah dengan Pemerintah, para mitra, dan tentu saja dengan penerima manfaat yaitu masyarakat di dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan, sebagai upaya nyata untuk meringankan penderitaan mereka yang membutuhkan.

“Tema peringatan Hari Ulang Tahun PMI tahun ini adalah “Bergerak Bersama Untuk Sesama”, menurut kami tema ini sangat relevan dengan kondisi bangsa kita saat ini yang berarti mengajak kita semua seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama berjuang dan bersinergi dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19. Semoga Pandemi ini cepat berakhir, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1398 detik dengan memori 0.94MB.