Berita:Pesan Moral Kapolsek Tanah Grogot Kepada MAN IC Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Ibarat magnet, Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC).
Paser memiliki daya tarik sehingga banyak kalangan atau lembaga yang hendak berkunjung dan bersilaturrahim.

 Salah satu instansi tersebut, Sabtu (5/1) adalah Kapolsek Tanah Grogot AKP Syarifah Nur Hudha yang melakukan kunjungi di sekolah yang didirikan mantan Presiden RI ke 3  Almarhum Bj Habibie.

Kunjungan Kapolsek di sekolah dibawah Kementerian Agama RI ini, diterima  Wakamad Bidang Kesiswaan, Susmini, Guru BK, Fazlena, beserta tim kesiswaan, disambut  dengan shalawat kepada Nabi SAW.

Menurut Kapolsek Syarifah Nur Hudha, kunjungannya selain  sebagai ajang perkenalan sekaligus silaturrahim, juga untuk  menyampaikan pesan-pesan moral kepada siswa dan guru MAN IC Paser.

“Selain itu adalah mensosialisasikan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, No. 9 tahun 2019 tentang pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan,” katanya.

Mantan Kasat Lantas Polres Paser ini berpesan agar pengurus organisasi siswa intra sekolah(OSIS) khususnya dan para siswa pada umumnya untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan menyesatkan atau dalam istilah populernya HOAX. “Harapan saya, jadilah kalian sebagai pelopor anti hoax,” tandasnya.

. Terkait dengan adanya unjuk rasa yang dilakukan atau melibatkan siswa akhir-akhir ini,  Kapolsek Syarifah  mengingatkan khusus kepada guru agar selalu memastikan untuk tidak melibatkan siswanya dalam kegiatan unjuk rasa yang berpotensi pada tindakan kekerasan, kekacauan, dan pengrusakan.

Untuk itu pula kepada para guru agar senantiasa membangun komunikasi dan kerja sama yang baik dengan para orang tua siswa. Membangun komunikasi harmonis dengan siswa serta melaksanakan kegiatan pembelajaran yang dapat menyalurkan pemikiran kritis, bakat, dan kreativitas siswa masing-masing,” kata Syarifah.

Menanggapi pesan-pesan Kapolserk, Wakamad bidang Akademik mengatakan,  bahwa siswa MAN IC Paser Insya Allah tidak akan pernah unjuk rasa ke jalanan,  apalagi itu berpotensi kekerasan. Tapi siswa kami di sini justeru selalu unjuk prestasi yang membawa madrasah menjadi hebat dan bermartabat,” katanya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0627 detik dengan memori 2.78MB.