Berita:Pesan Inspirator Humas Kabupaten Paser

Siaran Pers

RAWAT CITA-CITA DENGAN GEMAR MEMBACA DAN JAUHI NARKOBA

Tana Paser – “Satu hari beraksi seumur hidup menginspirasi” merupakan jargon dalam Kelas Inspirasi. Kali ini Humas Kabupaten Paser berpartisipasi masing-masing 2x70 menit di dua kelas. Dengan konsep bermain sambil belajar dua inspirator Dina Fitrianty dan Engla Warizki menebar inspirasi bahwa profesi Humas memiliki peran penting dalam pemerintahan dan menjadi salah satu cita-cita yang tidak biasa atau  “anti-mainstream”.

             Sederet cita-cita seperti tentara, polisi, dokter dan guru menjadi favorit. Profesi Humas masih terdengar asing namun di era digitalisasi profesi Humas menjadi pilihan cita-cita yang cukup menantang. Di beberapa perusahaan dan daerah, posisi Humas sangat kuat terkait penanaman image atau citra daerah (city branding) maupun citra pimpinan daerahnya. “Apapun cita-cita adikku sekalian, harus dirawat. Merawatnya dengan gemar membaca dan jauhi narkoba. Baca buku apa saja, karena buku adalah jendela dunia. Dan harus jauhi narkoba karena di saat orang lain sedang mengejar cita-cita jangan sampai adik-adik merasa ngantuk terus, tidur terus”, harap Dina di hadapan siswa SDN 035 Long Ikis.
           Hal ini disampaikan bukan tanpa alasan. Di sela kegiatan Kepala Sekolah Iking Sudrajat menceritakan bahwa sempat mendengar laporan dari masyarakat bahwa ada siswanya yang “ngelem”. “Kami bekerja sama dengan pihak Kepolisian. Jadi mereka yang langsung ke sekolah kami dan melakukan pendekatan persuasif kepada anak yang diduga “nge-lem”. Alhamdulillah sekarang sudah aman”, ujarnya lirih.
Guna menumbuhkan kecintaan kepada daerah, kelas pun ditutup dengan yel-yela I love Paser yang artinya aku cinta Paser. Dengan rasa cinta ini diharapkan anak-anak semangat berprestasi dan kelak dapat turut serta membangun Kabupaten Paser.  (hum-dft)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1683 detik dengan memori 0.94MB.