Berita:Pertandingan Tarik Tambang antar PD Berlangsung Meriah

Siaran Pers

TANA PASER – Pertandingan tarik tambang antara Perangkat Daerah (PD) putra dan putri yang berlangsung di komplek perkantoran kilometer 5, Jumat (17/11) berlangsung meriah. Untuk kategori putra, Dinas Perhubungan tampil sebagai juara I setelah di final mengalahkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang otomatis menempati juara II.

Sementara itu perebutan tempat ketiga tidak kalah sengit antara Bagian Pemerintahan dan Humas (Pemhum) Setda menghadapi Satuan Polisi Pamong Praja, namun pada akhirnya Bagian Pemerintahan dan Humas keluar sebagai juara III.

Koordinator pelaksana, Ina Rosana, memberikan apresasi yang luar biasa bagi semua tim yang bertanding. Namun Kepala Dinas Perikanan ini memberikan perhatian khusus kepada empat semi finalis, dan sempat berkomentar bahwa empat tim ini merupakan yang terbaik dan sangat pantas berada di semi final.

Tanpa bermaksud merendahkan tim dari PD yang lain, mantan Camat Tanah Grogot ini mengatakan bahwa Dishub, BPBD dan Satpol PP memang sudah diprediksi dari awal bakal melaju hingga akhir pertandingan. “Tarik tambang ini mengandalkan fisik yang kuat, jadi Bagian Pemerintahan dan Humas menjadi satu-satunya tim ‘lain’ yang masuk semi final,” kata Ina Rosana sambil tertawa.

Hampir semua tim didampingi pimpinan masing-masing. Tampak sejumlah pimpinan PD, seperti Kepala Dinas PUTR Bachtiar Effendi, Kepala Dinas PKKP Hadijah, Kepala Satpol PP Heriansyah Idris, Kepala Dinas Sosial Amiruddin dan Kepala BPBD Edwar Effendi. Sementara Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas M Tauhid turut aktif mendampingi dan membeirkan semangat kepada timnya.

Tim Bagian Pemerintahan dan Humas menjadi tim yang tidak melakukan pergantian personel dari babak penyisihan hingga akhir, karena memang tidak punya cadangan. "Kita bangga bisa menjadi juara III, karena memang tidak ada pergantian personel dan yang kita lawan juga luar biasa," kata pimpinan tim, Ahmad Husin didampingi Rahmi. Adapun personel Bagian Pemhum terdiri dari Finandar Astaman, Harmin, Kemis, Aji Norhamsyah, Alif Nur Cahyana, Zulfikar Ibob Fazrian, dan Randi Ekamanti. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1464 detik dengan memori 0.94MB.