Berita:Persiapan Rencana Kunjungan Wagub Kaltim, Lakukan Simulasi Waktu Tempuh

Siaran Pers

Tana Paser - Terkait rencana kunjungan wakil gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama 18 perangkat daerah ke Masyarakat Hukum Adat (MHA) Muara Andeh Kecamatan Muara Samu dan MHA Muluy Kecamatan Muara Komam, Pemerintah Kabupaten Paser lakukan berbagai persiapan, termasuk simulasi waktu tempuh dikedua tempat tujuan tersebut. Untuk itu digelar Rapat persiapan kedua zoom meeting (Senin, 21/2/22) bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat provinsi Kaltim.


Sementara di pemerintah daerah Kabupaten Paser dipimpin Asisten Administrasi Umum Murhariyanto bersama perangkat daerah memberikan gambaran lokasi dan rute untuk mencapai MHA Muara Andeh dan MHA Muluy.


Murhariyanto meminta kepastian jumlah rombongan dan pembagian tugas yang jelas. "Kami meminta kepastian jumlah rombongan agar persiapan matang serta pembagian tugas antara Pemprov dan Pemda",ujarnya.


Direncanakan rombongan akan meluncur dari Samarinda pada senin, 28 Februari dan kembali 2 Maret 2022. Beberapa opsi pun dibuat, mengingat cuaca yang sering hujan beberapa waktu ini sehingga berpengaruh pada kondisi jalan.


Diagendakan Wagub akan meresmikan beberapa fasilitas, memberikan bantuan hingga berdialog masyarakat setempat. 

Di Muara Andeh akan diresmikan posyandu dan penanaman pohon kayu putih.


Perhatian terhadap MHA ini berdasarkan Peraturan Daerah (PERDA) Provinsi Kalimantan Timur Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Pengakuan Pedoman Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat di Provinsi Kalimantan Timur seperti yang diamanatkan di Undang Undang nomor 6 tahun 2014. (Humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1556 detik dengan memori 0.94MB.