Berita:Persiapan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK-Kesehatan Tahun 2017

Siaran Pers

Perbaiki Jalan, Suatang Keteban Siap Jadi Tuan Rumah

TANA PASER - Dua desa di Kecamatan Pasir Belengkong yaitu desa Suatang Keteban dan desa Pasir Belengkong menyatakan siap menjadi tuan rumah pada Pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, KKBPK - Kesehatan 2017. Pencanangan diagendakan pada 10 Oktober 2017.

Hal ini diutarakan dua Kades tersebut saat rapat persiapan yang dipimpin oleh Asisten I Bidang Kesra H Asmuni Samad di Ruang Telake, Rabu (4/10). Setelah mendengar masukan dan dipertimbangkan maka Desa Suatang Keteban ditetapkan menjadi tuan rumah. “Desa Suatang Keteban kita tetapkan menjadi Tuan Rumah Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPKK Kesehatan 2017. Dengan catatan untuk akses jalan menuju desa tersebut diperbaiki. Kegiatan ini melibatkan berbagai lintas sektor karena merupakan amanah dari pusat. Selain itu juga ini termasuk upaya untuk mensukseskan Gerakan Masyarakat Sehat”, ujar Asmuni.

Kesatuan Gerak PKK, KKBPK-Kesehatan merupakan rangkaian kegiatan keterpaduan dalam rangka menyambut Hari Keluarga Nasional, Hari Kesehatan Nasional, Hari Gerak PKK dan Bhakti TNI KB Terpadu. 

Tim pelaksana meninjau lokasi Kamis (5/10), sebagai leading sector adalah Tim Penggerak PKK Kabupaten Paser, yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A), Bagian Bina Kesejahteraan Rakyat IV Setda, Koramil 0904-02/ Paser Belengkong, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Paser dan UPTD Puskesmas Suatang.

Berbagai kegiatan dilaksanakan seperti penyuluhan kesehatan, bahaya narkoba hingga pemasangan alat kontrasepsi. Masyarakat umum dipersilakan untuk datang dan mendapat pelayanan pemasangan alat kontrasepsi. Untuk diketahui, desa Suatang Keteban yang merupakan salah satu desa di kecamatan Pasir Belengkong ini sukses menanam pohon cabe 1500 pohon dan siap panen pada bulan ini. (dft)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1064 detik dengan memori 2.77MB.