Berita:Perkuat Peran Forkopimda, Wabup Masitah Diterima Wawali Banjarmasin Arifin Noor

Siaran Pers

BANJARMASIN-  Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf melakukan kunjungan silaturahim ke Pemerintah Kota Banjarmasin, Senin (6/12/2021).

Kunjungan Wabup Masitah  bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  Nonding bersama jajaranya ke Bumi Kayuh Beimbai,  diterima Wakil Walikotan Banjarmasin H Arifin Noor di Kantor Walikota Banjarmasin.

Saat menerima rombongan Wabup Masitah, Walikota didampingi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Banjarmasin HM Kasman bersama jajarannya dan termasuk ketua forum.

Secara umum tujuan kunjungan kerja adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman terkait  peran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dalam mendukung  dan menjaga kedamaian dan kerukunan bersama Forum Kemasyarakatan sebagai modal utama dalam mewujudkan program pembangunan.

Wawali Bajarmasin Arifin Noor mengawali sambutannya dengan kondisi masyarakat kota Banjarmasin dengan lima kecamatan yang didukung berbagai fasilitas pemerintah dan termasuk pariwisata.

Terkait suku dan agama, Arifin mengaku tidak terlalu jauh dengan Kaltim khususnya Paser. Namun dalam upaya menjaga kerukukan  yang dilakukan selama ini dalam mengantisipasi konflik dengan cara-cara  pendekatan melalui Forkopimda bersama Kesbapol  dengan dukungan forum.

Sementara, Wabup Masitah mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi, tukar menukar informasi dan sebagai bentuk sinergitas pelaksanaan tugas fungsi Kesbangpol.

Selain itu Wabup juga menyebutkan geografis dan kondisi keamanan Kabupaten Paser serta  sempat memperkenalkan sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Paser diantaranya Gunung Boga dan  wisata religi Paser Belengkong.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1364 detik dengan memori 0.94MB.