Berita:Periode Baru , Konferensi PGRI Revolusi Pendidikan

Siaran Pers

TANA PASER- Kepengurusan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paser periode 2020-2025 sudah terpilih. Hal itu setelah dilakukan pemilihan, dalam konferensi  PGRI Kabupaten Paser, Sabtu (15/2) di Gedung Serbaguna SMKN I Tanah Grogot.

M Yunus Syam  kembali terpilih aklamasi sebagai Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Paser periode 2020-2025. Sedangkan wakil ketua I  dipercayakan kepada Lukman Hasan dan  Amein Sukarmin  sebagai wakil ketua II.

 Untuk jabatan  sekretaris dipercayakan Jauhari, Sukirno  sebagai Wakil Sekretaris, Ahmad Ghozali sebagai Bendahara, Suhartiwi sebagai Wakil Bendahara.

 Dengan terpilihnya kepengurusan tersebut diharapkan dapat membawa PGRI  Paser  sebagai pembawa bendera Revolusi Pendidikan di Bumi Daya Taka.

Dalam konferensi PGRI yang dibuka Plt Asisten Kesra Setda Paser, dihadiri seluruh pengurus ranting di 10 Kecamatan yanga ada di kabupaten Paser sebanyak 134 orang.

Menurut humas PGRI Paser Safarudin, PGRI di kabupaten Paser berdasarkan KTA berjumlah 3.450 anggota dan tercatat sebagai guru baik PNS maupun Non PNS  yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.

“Dengan jumlah anggota yang demikian besar tentunya PGRI mampu memberikan sumbangsih terhadap kemajuan pendidikan di Wilayah Kabupaten Paser,” katanya.

Terpisah Lukman Hasan yang terpilih sebagai Wakil Ketua I mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan yang baru memiliki harapan besar agar PGRI mampu memperjuangkan para anggotanya.

“Sekretariat selama ini sering kosong, harus selalu ada pengurus yang melakukan kegiatan sehingga PGRI dapat berkembang dengan baik,” kata  Kepala Sekolah SMPN 5 Tanah Grogot sekaligus Ketua MKKS SMP se-Kabupaten Paser ini.

 Selain itu tambahnya, Koperasi PGRI  juga sangat diharapkan dapat dikembangkan lebih baik sehingga mampu memenuhi kebutuhan sekolah sebagai rekanan.

Banyak harapan dari anggota PGRI di antaranya M. Kholil,  selaku Kepala Sekolah SDN 006 Tanjung Harapan menaruh harapan besar tersedianya wadah bagi anggota PGRI maupun guru dan siswa untuk mengembangkan keilmuan melalui jurnal online yang dikelala secara profesional dan terdaftar ISSN". (har-) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4584 detik dengan memori 2.43MB.