Berita:Peringati Hut ke-74, PMI Bagikan Masker

Siaran Pers

TANA PASER- Menginjak usia ke-74 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) tidak saja memfasilitasi kebutuhan darah untuk masyarakat. PMI juga berkomitmen dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

            Salah satunya dengan kondisi semakin memburuknya kualitas udara di Kabupaten Paser, akibat kabut asap karena pembakaran lahan dan hutan, PMI Paser menyerahkan ribuan masker yang diserahkan secara simbolis oleh Wabup Paser H Kaharuddin usai menjadi pembina upcara pada Hut PMI ke-74 yang dipusatkan di lapangan upacara SMAN 1 Tanah Grogot, Sabtu (21/9).

            Menurut Ketua umum PMI Paser  Herwati Kulawu D, pembagian masker secara gratis ini minimal mendorong warga untuk menggunakan masker sewaktu keluar rumah karena cukup rentan menghirup udara yang tidak sehat karena bercampur kabut asap yang disertai partikel debu sisa-sisa pembakaran lahan maupun hutan.

           Selain itu tegas Herwatin, PMI  adalah mitra pemerintah dan PMI terus melakukan upaya sinergi dengan stakeholder terkait, tidak lain hanya untuk satu tujuan yakni misi kemanusiaan.

        “Di usia yang sudah menginjak 74 tahun, organisasi ini masih tetap berjalan untuk menjalankan misi kemanusiaan,” tambah Kadis Perpustakaan dan Arsif Paser ini. Seraya menyebutkan Hut PMI ke -74 mengangkat tema "Kita Tangguh, Indonesia Maju".

    Sementara, dalam perayaan HUT PMI yang berlangsung meriah, Wabup Kaharuddin bersama  Ketua PMI Paser dan  jajarannya, juga memberikan  penghargaan kepada pemenang lomba yel-yel PMI, penghargaan kepada mitra PMI dalam mendukung kegiatan donor darah yakni PT Kideco dan PT Pama  serta penghargaan kepada pendonor  sebanyak 25 kali. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3337 detik dengan memori 2.43MB.