Berita:Peringati Hari Kartini, Ini Kata Asisten Ekonomi

Siaran Pers

TANA PASER- Raden Ajeng Kartini merupakan salah satu pahlawan Indonesia yang menyerukan adanya kesetaraan gender. Karenanya kini setiap tanggal lahirnya yaitu 21 April menjadi hari peringatan untuknya yang disebut Hari Kartini. Masyarakat Indonesia pun selalu merayakan hari Kartini  ini dengan antusias.

    Meskipun peringatan Hari Kartini tahun ini jatuh pada hari Minggu (21/4), namun  Senin (22/4)  ada pemandangan yang berbeda dalam pelaksanaan hari kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Paser. Dimana  para pegawai mengenakan pakaian kebaya untuk kaum perempuan dan  laki-laki mengenakan batik.

    Dalam momen memperingati Hari Kartini tahun 2019 ini, salah satu yang memperingati adalah  jajaran Sekretaris Daerah (Setda) Paser. Di pimpin Asisten Ekonomi Setda Paser Hj Ina Rosana, peringatai hari Kartini yang ditandai pemotongan tumpeng berlangsung meriah.

    Saat ditemui, Ina Rosana mengatakan, peringatan Hari Kartini merupakan momentum penting bagi kaum perempuan secara khusus untuk dapat meningkatkan kualitas, peranan dan kedudukan perempuan melalui penegakan hak di segala bidang pembangunan.

    Menurut mantan Camat Tanah Grogot ini,  peringatan hari Kartini merupakan salah satu wujud rasa kebanggaan kita dan wujud dari penghargaan kita terhadap jasa-jasa dan perjuangan Kartini.

    Karena itu, mantan kepala Dinas Perikanan dan Kelautan ini mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Paser untuk bersama-sama meningkatkan perannya dalam pembangunan.

    Masih kata Ina,  kepada Pemerintah Kabupaten Paser  ia mengucapkan terima kasih  karena telah memberikan kepercayaan kepada kaum perempuan untuk menduduki jabatan strategis dalam pemerintahan dan juga memberi kesempatan yang luas kepada kaum perempuan di Kabupaten Paser  untuk terus meningkatkan kualitas dirinya. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0716 detik dengan memori 2.78MB.