Berita:Peringatan Hari Pahlawan di Tandai Mengheningkan Cipta 60 detik

Siaran Pers

TANA PASER- Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019  yang diperingati dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta  di Kabupaten Paser,  berlangsung khidmat.

Upacara  yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati ini dipimpin langsung oleh Bupati H Yusriansyah Syarkawi dan dihadiri jajaran Forkopimda, Ketua DPRD Paser, berbagai unsur Organisasi Kewanitaan dan Pemuda  serta diikuti anggota TNI, Polri, Satpol PP, ASN, Mahasiswa,  dan pelajar.

Pengibaran bendera merah putih dilakukan oleh Paskibraka, dilanjutkan dengan hening cipta secara serentak selama 60 detik yang diiringi dengan bunyi sirine sehingga terasa lebih khidmat serta  pembacaan UUD 45 dan pembacaan pesan-pesan Pahlawan.

Bupati Yusriansyah Syarkawi saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI berharap  Peringatan Hari Pahlwan  akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

 Selain itu peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak - anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema peringatan hari pahlawan masa kini,” kata Bupati.

Menurutnya, menjadi Pahlawan Masa Kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi - aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti tolong menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugukan orang lain dan sebagainnya.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai akifitas yang dapat menyuburkan rasa nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolon sesama yang membutuhkan,” pesanya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1619 detik dengan memori 2.78MB.