Berita:Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Gelar Pertemuan

Siaran Pers

TANA PASER- Pemkab Paser melalui Bappeda dan Dinas Kesehatan menggelar rapat koordinasi konvergensi penanganan Stunting di Kabupaten Paser yang dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati Paser, Rabu (8/5).

        Rapat yang dihadiri Asisten Ekonomi Setda Paser Bahctiar dan dipimpin Kabag Bina  Kesra II Arifin, diikuti sejumlah pimpinan SKPD diantaranya  Kepala Dinas Kesehatan Amir Faisol, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amininsyah,  Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Chandra Irwanadhi serta unsur kesehatan diantaranya bidan.

Kabag Bina Kesra II Arifin mengatakan,  pertemuan ini  merupakan bentuk komitmen pemerintah  daerah dalam upaya percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Paser.

Menurutnya, sejak ditetapkannya  sebagai daerah lokus stunting, Pemkab Paser  terus melakukan berbagai gebrakan dan inovasi di bidang kesehatan sehingga mampu  menurunkan angka stunting.

Untuk diketahui, stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita yang disebabkan karena kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk seusianya.Karenanya Presiden RI memberi perhatian khusus untuk pencegahan stunting dengan menjadikan pencegahan stunting menjadi prioritas nasional.

Dampak dari stunting  dapat mengakibatkan anak rentan terhadap penyakit, tingkat kecerdasan yang tidak maksimal, produktivitas dan pada jangkan tentu dapat mengakibatkan kemiskinan dan ketimpangan bagi warga masyarakat yang terkena stunting.(har-/humas)





Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0651 detik dengan memori 2.78MB.