Berita:PERCEPATAN PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF DAERAH MERUPAKAN SALAH SATU TINDAK LANJUT AKSI AFIRMASI BANGGA BUATAN INDONESIA

Siaran Pers

Jakarta – Aksi  Afirmasi bangga buatan Indonesia merupakan salah satu strategi percepatan pemulihan ekonomi akibat wabah pandemic covid -19 melalui penggunaan produk dalam negeri yang diproduksi oleh UMKM. Presiden Joko Widodo mengarahkan jajaran pemerintah pusat dan daerah mengurangi pengadaan produk impor dan mendorong penggunaan barang – barang dalam negeri melalui mekanisme pengadaan barang. Pemerintah Kabupaten Paser melakukan percepatan pengembangan Ekonomi kreatif Daerah dengan pelantikan Komite Ekonomi kreatif Kabupaten Paser periode Tahun 2022 s/d 2027, yang dilakukan oleh Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli, Selasa malam (27/09/2022) di Hotel Kryad Sadurengas.   Dengan dilantiknya komite Ekonomi kreatif maka akan merangsang para kreativitas lokal untuk menghasilkan produk dan jasa yang dinikmati masyarakat sekitar maupun dari luar. Dengan demikian penggunaan produk dalam negeri semakin meningkat dan ini merupakan  aplikasi atau tindak lanjut aksi afirmasi bangga buatan Indonesia.

Pada kegiatan pelantikan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Paser Periode Tahun 2022 s/d 2027, dalam sambutannya Bupati Fahmi mengucapkan selamat  bekerja kepada pengurus yang dilantik dan selamat bersinergi untuk menggerakkan sub pelaku sektor ekonomi kreatif. Beliau juga mengatakan bahwa dengan melakukan intermediasi pelaku ekonomi sebagai upaya percepatan pengembangan Ekonomi Kreatif Daerah.  “Pemerintah Kabupaten Paser akan terus mendorong dan memberikan support terhadap penyelenggaraan kegiatan pariwisata dan Ekonomi Kreatif , sebagai salah satu upaya menggerakkan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Paser. Mari tingkatkan dan gandakan nilai potensi yang dimiliki agar mampu berhasil guna dan berdaya saing sesuai dengan visi Kabupaten Paser,” PASER MAS” Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” kata Bupati Fahmi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2768 detik dengan memori 0.94MB.