Berita:Pendidik dan Tenaga Kependidikan MTsN 1 Paser Terima Vaksin Covid-19 Tahap Dua

Siaran Pers

Tana Paser -  Dua minggu setelah pelaksanaan vaksinasi pertama bagi 9 tenaga pendidik dan kependidikan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser (5/3). Pada hari Jumat (19/3), dilaksanakan vaksinasi kedua kategori pelayanan publik bertempat di Puskesmas Senaken pukul 08.00 Wita.

Vaksinasi dosis pertama berfungsi untuk mengenalkan inactivated virus atau virus tak aktif ke tubuh. Melalui vaksinasi dosis pertama, vaksin akan bekerja sama dengan tubuh untuk membentuk sistem kekebalan atau antibodi baru, sementara fungsi vaksinasi dosis yang kedua ini bertujuan untuk meningkatkan kekuatan vaksin dan membuat antibodi semakin kuat dan optimal.

Kepala Madrasah, Ridayatullah, S. Pd mengatakan sebagai bentuk keikut sertaan dalam mensukseskan program pemerintah MTsN 1 Paser hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

“Alhamdulillah, sebagian tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Paser hari ini melaksanakan vaksinasi kedua, saya berharap nanti seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Paser bisa mendapatkan vaksinasi, agar bisa memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 khususnya di dunia pendidikan.” katanya

“Bagi tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Paser hari ini melaksanakan vaksinasi kedua akan mendapat sertifikat bukti telah menerima divaksin.” Tambahnya.

Sementara itu Waka Kesiswaan MTsN 1 Paser Muhammad Kholiq, S. Ag, mengharap kepada tenaga pendidik dan kependidikan yang  telah mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Senaken hari ini, menjadi sehat dan badan kebal terhadap virus Covid-19. “Sehingga jika nanti telah siap melaksanakan pembelajaran tatap muka, wali murid tidak perlu was-was lagi karena semua tenaga pendidik dan kependidikan MTsN 1 Paser telah melaksanakan vaksin dan sudah bebas dari corona.” ucapnya.

Adapun yang menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua yaitu Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Wakil Madrasah Bidang Kesiswaan, Wakil Madrasah Bidang Humas, staf PTSP dan security. (Humas_MTsPsr)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1416 detik dengan memori 0.94MB.