Berita:Pendidik dan Kependidikan MTsN 1 Paser Laksanakan Vaksin Covid-19

Siaran Pers

Tana Paser - Bertempat di Teras Puskesmas Snaken (5/03), Kepala madrasah dan jajarannya lakukan Vaksin Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan setelah menyikapi surat Undangan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan tertanggal 25 Februari 2021 yang lalu.

Dalam pelaksanaannya, para peserta diharuskan membawa kartu identitas atau KTP guna proses pendaftaran dan verifikasi terhadap data peserta yang dimiliki Dinkes. Selanjutnya para peserta kembali akan menjalankan tes kesehatan berupa tekanan darah (tensi) dan kadar gula darah sebelum akhirnya dilakukan penyuntikan vaksin.

Kepala madrasah, Ridayatullah, S. Pd mengatakan sebagian pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 1 Paser hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Snaken guna mensukseskan program pemerintah.

“Alhamdulillah sebagian pendidik dan tenaga kependidikan MTsN 1 Paser hari ini melaksanakan vaksinasi Covid-19, saya berharap dengan adanya vaksinasi ini menjadi awal membaiknya wabah Covid-19 hususnya di dunia pendidikan, dan kami keluarga besar MTsN 1 Paser siap untuk mensukseskan progra pemerintah ini” katanya

Lanjutnya beliau berterimakasih kepada dinas kesehatan Kabupaten Paser, hususnya Puskesmas Snaken yang telah memfasilitasi vaksinasi di Kabupaten Paser.

Saat di hubungi diruangannya,  Dr. Riska ulfah Selaku dokter skrining bagian vaksinasi mengatakan tujuan diadakannya vaksinasi Covid-19 ini yaitu untuk mengurangi dan menurunkan angka kesakitan penyakit Covid-19. 

“Dengan diadakannya vaksinasi Covid-19 ini semoga dapat mengurangi dan menurunkan angka kesakitan penyakit Covid-19 di Kabupaten Paser hususnya, dan saya berharap agar semua masyakarat mendapatkan vaksin, dan jangan takut disuntik” harapnya.

Diakhir wawancara,  beliau juga menghimbau kepada seluruh guru agar mendaftarkan diri ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. 

Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus berjalan hingga sepekan ke depan sambil menunggu kedatangan vaksin tahap selanjutnya. Adapun peserta vaksinasi hari ini dijadwalkan untuk kembali melakukan vaksinasi tahap kedua pada tanggal 19 Maret 2021 yang akan datang

Adapun yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap awal yaitu Kepala madrasah , Kepala Tata Usaha, waki kepala madrasah bidang kurikulum, wakil madrasah bidang kesiswaan, wakil madrasah bidang humas, staf PTSP dan Security. (Humas_MTsNPsr)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1203 detik dengan memori 0.94MB.