Berita:Pencanangan Kampung KB Berakhir di Desa Janju

Siaran Pers

TANA PASER- Pencanangan Kampung KB di wilayah Kabupaten Paser resmi berakhir yang ditandai dicanangkannya desa Janju Kecamatan Tanah Grogot sebagai Kampung KB ke 10 oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Rabu (20/9)..

          Pencanangan Desa Janju sebagai kampung KB di wilayah Kecamatan Tanah Grogot  yang dipusatkan di halaman Gedung Pertemuan Desa Janju itu, ditandai pemukulan gong, penandatangan dukungan Kampung KB di wilayah Kabupaten Paser  dan penandatangan 10 prasasti kampung KB oleh Bupati

          Saat pencanangan kampung KB di Desa Janju yang berlangsung meriah  dengan penampilan tarian selamat datang serta persembahan salam kampung KB oleh kader kampung KB desa Janju, turut dihadiri Ketua DPRD H Kaharuddin, unsur forum koordinasi pimpinan daerah serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser.

          Selain itu turut hadir perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim Akhmad Takbir, Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah, wakil ketua PKK Paser Hj Siti Hafsah Mardikansyah, jajaran manajemen PT Kideco Jaya Agung,  Camat se-Kabupaten Paser serta jajaran kepala desa lokasi kampung KB.

          Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Paser Hj Faulina Widriyani mengatakan, Kampung KB  dibentuk berdasarkan arahan dari Presiden RI melalui surat edaran Mendagri Nomor 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 perihal pencanangan dan pembentukan Kampung KB di seluruh Indonesia dan dilanjutkan oleh Gubernur Kaltim ke kabupaten/kota.

          Menurut Faulina, Kampung KB  bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara serta memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program Kependudukan  Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Keluarga (KKBPK) dengan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.

“Dengan pencanangan Kampung KB, maka program KB diharapkan dapat bergema kembali dan menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa-desa, dusun-dusun di seluruh Indonesia. Mari Kita tingkatkan kerjasama, kekompakan agar Kampung KB menjadi kebanggaan kita bersama dan semakin jaya,” harap Faulina. (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1604 detik dengan memori 0.96MB.