Berita:Pemkab Target Ketercapaian Vaksin 70 Persen di Akhir Tahun Sesuai Instruksi Presiden

Siaran Pers

Tana Paser - Saat ini ketercapaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Paser masih berkisar pada angka 40 persen. Angka ini masih tergolong rendah sehingga Pemkab Paser melalui Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf SH angkat bicara.

Menurut Wabup, Pemkab Paser melalui instansi terkait harus bisa mempercepat pelaksanaan vaksin. "Perlu upaya lebih keras lagi dari Satgas untuk bisa mengajak seluruh masyarakat Paser untuk secara sukarela mengikuti vaksin," kata Wakil Bupati, saat ditemui di rumah jabatannya, Rabu (3/11).

Adapun target yang harus dicapai, mantan anggota DPR Provinsi Kalimantan Timur ini menegaskan bahwa di akhir November seharusnya sudah 50 persen dan di akhir tahun 70 persen.

Karena itu, Wabup Masitah juga menyampaikan bahwa semua pemangku kepentingan terkait harus bisa mempermudah jalannya vaksin. "Jangan sampai karena urusan administrasi yang sebenarnya bisa diatasi lalu tidak jadi divaksin. Terutama bagi masyarakat yang jauh-jauh datang untuk vaksin namun tidak jadi divaksin," kata Wabup.

"Jika ada masyarakat yang mengalami kendala, seharusnya kita hadir untuk membantu mengatasinya, bukan menyuruh pulang untuk melengkapinya sendiri," kata Wabup.

Namun Masitah juga menyampaikan bahwa ada hal di mana seseorang tidak atau belum bisa divaksin, yaitu jika ada alasan kesehatan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1749 detik dengan memori 0.95MB.