Berita:Pemkab Serahkan 2.504 Linmas ke Polres

Siaran Pers

TANA PASER- Dalam rangka mengamankan Pemilu 2019,  Pileg dan Pilpres, Bupati Paser melalui Kepala Satpol (Kasatpol PP) Paser  Heriansyah Idris, menyerahkan sebanyak 2.504 personil Satuan Perlindungan Masyarakat ( Linmas) kepada  Kapolres Paser AKBP  Roy Satya Putra.

Penyerahan Sat Linmas untuk diperbantukan dalam pengamanan Pemilu 17 April,  ditandai dengan penandatangan berita acara saat apel Linmas di lapangan Kantor Bupati Paser, Rabu (20/3) pagi.

Apel dan serah terima Linmas  yang juga diikuti unsur barisan  TNI/Polri, Satpol PP, BPBD dan  Dinas Perhubungan, dihadiri jajaran mewakili unsur  Forkopimda, sejumlah pimpinan SKPD, Panwas, KPU,  jajaran Camat, Kapolsek, Danramil dan undangan lainnya.

Kapolres Roy Satya Putra dalam sambutannya mengatakan,saat ini masuk tahap kampanye yang akan berakhir 14 April, dan selanjutnya masuk masa tenang tiga hari. Maka tugas Linmas sangat dibutuhkan dalam perbantuan terkait pengamanan surat suara dan kota suara.

 “Pelaksanaan Pemilu 2019 ini di butuhkan banyak personil Linmas, mengingat jumlah TPS yang meningkat dua kali lipat dari pelaksanaan pemilu yang lalu,yakni  dari  Pilkada 2018 sebasnyak 560 TPS,  bertambah  807 TPS. Karena itulah jumlah yang  di butuhkan tenaga pengamanan TPS cukup banyak,” kata Kapolres.

Menurut Roy, dari koordinasi dengan KPU, dalam pergeseran surat suara dari KPU ke PPK mulai dilaksanakan sejak tanggal 14 -16 April, dan menjadi   tugas Linmas dan Kepolisian baik yang di bawa kendali operasi  maupun dari unsur TNI yang  sudah mulai pengamanan.

“Tingkat eskalasi  ancaman surat suara semakin meningkat jika surat suara itu bergeser ke PPK hingga  pelaksanaan dan  penghitungan serta  rekapitulasi. Karena itu butuh bantuan teman-teman  Linmas dalam pengamanan TPS. Pengamanan  Polri hanya 378 personila,  dengan bantuan Linmas, maka tiap TPS terkaper teman-teman Linmas,” tandasnya. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1554 detik dengan memori 1.04MB.