Berita:Pemkab Persiapkan & Susun Rencana MTQ ke-41

Siaran Pers

Pemkab Persiapkan & Susun Rencana MTQ ke-41

 

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kaltim tahun 2019 yang  direncanakan akan dilaksanakan pada bulan September 2019 mendatang.

Terkait hal itu,  Pemkab Paser  saat ini mulai mempersiapkan dan menyusun segala rencana kegiatan yang dibuktikan dengan digelarnya rapat khusus persiapan MTQ Provinsi Kaltim  ke -41 yang dipimpin Sekda Paser Katsul Wijaya.

Rapat yang digelar diruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Kamis (13/6)  dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi, Ketua DPRD H Kaharuddin, mewakili Kapolres Paser,  Kepala Kejaksaan Tanah Grogot, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mutiarni serta diikuti jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran Camat,  Kementerian Agama dan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Paser.

Sekda Katsul Wijaya mengatakan, untuk kesuksesan pelaksanaan dan penyelenggaraan serta kenyamanan, ajang MTQ provinsi Kaltim ke-41 ini perlu dipersiapkan sebaik-baiknya.

Karena sebagai tuan rumah menurut Sekda,  Pemkab Paser melalui panitia  telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan, terutama terkait kesiapan lokasi  yang akan menjadi pusat kegiatan MTQ yakni Masjid Agung Nurul Falah.

Sementara, Kabag Kesra selaku Ketua LPTQ Paser H Bachtiar Efendi dalam presentasenya mengatakan, Pemkab Paser  siap sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kaltim

Selain itu menurut mantan Kadis Pekerjaan Umum ini, hingga saat ini panitia telah menyiapkam berbagai kebutuhan mulai dari tempat kegiatan MTQ, seluruh fasilitas dan sarana prasarana lomba MTQ. 

“Untuk pondokan 10 kafilah dari kabupaten /kota kita sudah siapkan di rumah warga dalam kota Tanah Grogot dan termasuk sekretariat dibeberapa hotel dan kantor dalam kota.  Sedangkan untuk pelaksanaan akan digelar di beberapa lokasi dengan lokasi utama Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot,” jelas Bachtiar. (har-/humas)

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1204 detik dengan memori 2.8MB.