Berita:Pemkab Paser Segera Bangun Rumah Korban Kebakaran Selengot

Siaran Pers

TANA PASER - Untuk membantu korban kebakaran di Desa Selengot Kecamatan Tanjung Harapan, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengintruksikan jajarannya untuk membantu membangun kembali rumah warga yang hangus terbakar.

“Melihat kondisi saat ini dimana korban kebakaran sudah kehilangan seluruh harta bendanya baik rumah maupun barang berharga lainnya maka kewajiban dari Pemerintah untuk membantu membangun kembali rumah warga yang tertimpa musibah,” kata Bupati saat berdialog dengan warga Selengot.

Perhatian Bupati kepada warga yang rumah nya terbakar tersebut ditunjukkan  orang nomor satu ini saat melakukan kunjungan ke Desa Selengot untuk melihat kondisi desa yang mayoritas warganya tersebut berprofesi sebagai nelayan.

Bantuan pembangunan rumah kepada korban kebakaran Selengot  yang akan dilakukan Pemkab ini, tidak hanya  pembangunan rumah layak huni kepada rumahnya yang terbakar dan dirobohkan, namun juga pembangunan jembatan titian sepanjang 52 meter yang juga ikut terbakar.

“Pemkab akan membangunkan rumah bagi para korban kebakaran dengan syarat tanah nya  harus jelas kepemilikaknya. Pak Camat dan Pak Kades segera lakukan pendataan dan sampaikan kepada Bappeda. Dengan rumah ini warga dapat kembali menjalani kehidupannya dengan normal lagi,”kata Yusriansyah.

Sedangkan untuk warga yang kehilangan kapal tangkap serta peralatannya yang ikut terbakar, Bupati juga meminta Camat dan Kepala Desa untuk mendata, dan selanjutnya segera berkoordinasi dengan Dinas Perikanan.

Kepada korban kebakaran, Bupati  pun terus memberikan dukungan dan semangat agar dapat menata kembali kehidupannya pasca kebakaran. Saat itu Yusriansyah juga menyerahkan berbagai bantuan seperti diantaranya beras sebanyak dua ton lebih, dan Bupati mengatakan, jangan  dilihat dari nominalnya tetapi lihatlah dari manfaatnya sehingga diharapkan dapat membantu meringankan beban dari korban kebakaran.(har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2163 detik dengan memori 0.95MB.