Berita:Pemkab Paser Lanjutkan Safari Ramadhan ke Desa Lori

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi dan Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah kembali melanjutkan kegiatan safari ramadhan ke beberapa kecamatan. Setelah sebelumnya mengunjungi Desa Pondong, Kecamatan Kuaro  kali ini Bupati beserta rombongan mendatangi Desa Lori, Kecamatan Tanjung Harapan yang dipusatkan Masjid Ar-Rahman, Jum’at (9/6).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Setda Paser AS Fathurrahman, Ketua DPRD Paser Kaharuddin, Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni, yang mewakili Kepala Pengadilan Agama Paser, Asisten dan Kabag di Lingkungan Pemkab Paser, Muspika Kecamatan Muara Samu, serta tokoh masyarakat.

Momen safari ramadhan, menurut Bupati Paser sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dan secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan baik di antara kalangan masyarakat dengan pihak pemerintah.

“Dengan safari Ramadhan maka kita akan mengetahui pokok masalah yang dihadapi masyarakat yang selama ini belum sepenuhnya terapresiasi secara baik,” kata Yusriansyah saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya aspirasi dan harapan masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Tanjung Harapan bisa menjadi masukan secara langsung bagi pemerintah untuk ditindaklanjuti pada masa-masa yang akan datang. 

Sementara, Camat Tanjung Harapan Noor Asikin dalam sambutannya menjelaskan kondisi jalan Desa Lori yang masih memprihatinkan. Menurutnya hal ini menjadi penghambat roda perekonomian masyarakat Desa Lori yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan untuk menjual ikan hasil tangkapannya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati menjelaskan bahwa pemerintah selalu berupaya untuk menindaklanjuti usulan-usulan pembangunan khususnya terkait perbaikan jalan, salah satunya dengan mengusulkan kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Namun karena defisit anggaran masih berlangsung ditahun ini, yang menyebabkan kegiatan pembanguanan menjadi terhambat. Ia berharap di tahun 2018 kondisi keuangan daerah bisa kembali pulih sehingga rencana-rencana pembangunan di seluruh kecamatan dan desa dapat secepatnya terealisasi.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian bantuan hibah untuk kecamatan Tanjung Harapan, antara lain bantuan uang tunai dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Paser kepada 10 orang fakir miskin dengan nilai bantuan sebesar 250 ribu per orang. Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Paser berupa Al Quran sebanyak 10 buah kepada Masjid Ar-Rahman Desa Lori. Serta bantuan rumah ibadah untuk 5 Masjid di kecamatan Tanjung Harapan dengan total bantuan mencapai Rp 395 juta. (anc)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2571 detik dengan memori 0.96MB.