Berita:Pemkab Paser Jajaki  Pemrosesan SBW & Pengembangan Porang

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser Kaharuddin bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbag) Setda Paser Ina Rosana lakukan kunjungan silaturahmi ke Balai Karantina Pertanian Balikpapan, Senin (26/10).

Kunjungan Wabup yang juga disertai sejumlah instansi terkait di lingkungan Pemkab Paser ini menurut Asisten Ekbag Ina Rosana untuk menjalin kerjasama antara pemerintah dengan balai terkait pengawasan produk pertanian dan peternakan.

Dalam pertemuan tersebut lanjut Ina juga terkait akselerasi ekspor yakni salah satunya pengembangan tanaman porang di Kabupaten Paser dan sistem pemrosesan sarang burung walet atau SBW.

“Khusus untuk tanaman porang, saat ini dikembangkan di  Balikpapan. Banyak negara seperti Jepang, China, Taiwan, Korea, serta beberapa negara Eropa mengimpor tanaman ini dari Indonesia,” katanya.

Karena itu menurut Ina, keseriusan Pemkab pengembangan porang di kabupaten Paser, dilanjutkan kunjungan kesalah satu petani porang kolometer 8 Balikpapan.

“Lahan di Paser yang sangat luas mendukung untuk dikembangkan porang, dan Paser  dinilai menjadi daerah potensial pengembangan porang,” tandasnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1849 detik dengan memori 0.95MB.