Berita:Pemkab Paser Guna Pola Sewa Untuk Kendaraan Dinas

Siaran Pers

TANA PASER-  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  mulai 2018 tidak lagi mengalokasikan anggaran pembelian mobil dinas bagi  pejabat dinas maupun badan,  kantor serta camat. Pola yang  digunakan menyewa atau sewa  kendaraan dari pihak ketiga atau swasta.

Tak tanggung-tanggung, untuk memenuhi sewa mobil tersebut di  tahun 2018 ini, Pemkab Paser mengalokasikan anggaran sebesar Rp5,4 Miliar lebih untuk sewa mobil dari pihak ketiga, yakni PT Serasi Autoraya dengan total 64 unit roda empat.

Alasan  penggunaan mekanisme baru ini di terapkan Pemkab Paser  guna menghemat pengeluaran pengadaan kendaraan termasuk didalamnya biaya perawatan kendaraan yang mencapai belasan miliar selama ini.

          Menandai penyerahan sewa mobil dari pihak ketiga kepada Pemkab Paser, Selasa (13/3) bertempat di ruang Rapat Sadurengas, Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi secara khusus menerima 64 unit kendaraan dari pihak PT Serasi Autoraya. Selanjutnya Bupati menyerahkan kepada Setda Paser AS Fathur Rahman.

          Kepala  Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Paser Abdul Kadir menyebutkan, dari 64 unit kendaraan yang disewa jenis Avanza, saat ini baru 37 unit yang diterima Pemkab Paser, dan 26 unit belum datang.

          “Akhir April ini  semuanya akan kita terima termasuk 1 unit merek Honda. Untuk jenis fortuner  satu unit untuk perwakilan Paser di Jakarta dan sudah dilakukan serah terima dengan kepala perwakilan,” sebut Kadir.

Kendaraan sewa ini sebut Kadir akan diprioritaskan  kepada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II yang masih menggunakan mobil dinas operasional, pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat adminstrator atau eselon II dan eselon III yang saat ini mobil dinasnya dalam kondisi rusak dan pejabat administrator atau eselon III yang belum menggunakan mobil dinas serta kepada pejabat eselon III pada Perangkat Daerah yang tugas pokok dan fungsinya memiliki mobilitas yang tinggi. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Data kosong.
Dimuat dalam 0.1033 detik dengan memori 2.77MB.