Berita:Pemkab Paser Evaluasi Program 2020 & Harmonisasi Program 2021

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Daerah Kabupaten Paser  menggelar rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan program Tahun Anggaran 2020 dan harmonisasi pelaksanaan program Tahun Anggaran 2021 lingkup perekonomian dan pembangunan.

 Rakor yang digelar dua hari, Selasa-Rabu (12-13/1) bertempat di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, dibuka Wakil Bupati Paser H Kaharuddin  dan diikuti jajaran Staf Ahli Bupati, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Paser serta Kabag di jajaran Setda Paser.

 Asisten Ekonomi dan Pembangunan Hj Ina Rosana mengatakan, pelaksanaan rapat koordinasi awal tahun 2021 ini, memiliki makna yang penting dan strategis. Karena moment ini, merupakan kilas balik untuk mengevaluasi hasil kerja  di tahun 2020, sebagai refleksi untuk melakukan pembenahan fundamental sehingga kedepan, khususnya tahun 2021 ini, proses penyelenggaraan pemerintahan akan semakin kuat, terarah, efektif dan efisien.

 “kita sudah melalui anggaran 2020. Tahun itu berat karena krisis kesehatan yang berpengaruh terhadap layanan dan penyelenggaran program, sehingga beberapa kebijakan diarahkan seoptimal mungkin untuk penanganan dan pemulihan ekonomi masyarakat. Namun berkat solidaritas dan loyalitas bersama, kita mampu menghadapi dan melewatinya,” katanya.

 Menyangkut tujuan rakor, Ina Rosana sebagai moderator menyebutkan adalah sebagai sarana monitoring dan evaluasi terhadap semua kegiatan pembangunan.

“Dengan adanya rakor ini dapat menjamin pelaksanaan pembangunan sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, serta untuk mengenali dan mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi, keuangan maupun fisik,” terangnya.

 Sementara, Wabup Kaharuddin dalam sambutannya  meminta seluruh OPD untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Karena menurutnya, rakor ini merupakan momen yang strategis bagi semua pihak, antara lain untuk membangun komitmen dalam rangka menciptakan keserasian antara pelaksanaan kegiatan dengan rencana kerja yang telah disusun dan juga untuk akselerasi pelaksanaan program/kegiatan pembangunan ditahun anggaran 2020. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1371 detik dengan memori 0.94MB.