Berita:Pemkab Alokasi Kelanjutan PDAM Batu Sopang TA 2020

Siaran Pers

TANA PASER- Sarana prasarana unit PDAM atu Sopang  terkesan dibiarkan terbengkalai, tak heran kerusakan terjadi dimana-mana. Hal ini diketahui setelah Wabup Paser H Kaharuddin bersama rombongan  melakukan peninjauan kelokasi yang berada ditepi jalan negara lintas Kaltim-Kalsel tepatnya di Desa Sungai Terik, Kecamatan Batu Sopang, Jumat (4/10).

Bahkan, Wabup Kaharuddin yang saat itu disertai Asisten Ekonomi Ina Rosana dan Kadis PU dan Tata Ruang Hasanuddin,  mewakili Bappeda, BPKAD serta pihak PDAM Tirta Kandilo, nampak  kecewa dan menyayangkan hal ini bisa terjadi.

Dengan kondisi dilapangan, Wabup Kaharuddin langsung menggambil langkah penyelamatan asset yang menurutnya  harus segera dilakukan, jika tidak uang rakyat menjadi sia-sia

“Kita prihatin melihat  bangunan  fasilitas PDAM  ini sudah 80 persen selesai, tidak ditindaklanjuti  dan terbengkalai sehingga  sebagian  material  bangunan hilang. Siapa yang bertanggungjawab,” kata Wabup di lokasi kepada Plt Camat Batu Sopang Arwin Mamonto serta sejumlah tokoh masyarakat, tokoh adat dan kepala Desa Batu Sopang.

Menurut Wabup secara fisik sudah dapat difungsikan, karena itu kelanjutanya harus dilakukan sehingga krisis air bersih  di Batu Sopang teratasi. “Fasilitas ini harus dianggaran kembali sehingga masyarakat Batu Sopang tidak lagi kesulitan air bersih,” kata Wabup. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0847 detik dengan memori 2.77MB.