Berita:Pemerintahan dan Humas Ramaikan Pawai Kebhinnekaan

Siaran Pers

TANA PASER - Mengusung konsep Nasionalisme, Bagian Pemerintahaan dan Humas Setda Paser turut berpartisipasi dengan mobil hias dalam kegiatan pawai kebhinnekaan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar, Selasa (15/8) siang.

Meskipun mobil hias Bagian Pemerintahaan dan Humas tampil sederhana, hanya lukisan  para pejuang saat merebut kemerdekaan dari penjajah dan atribut merah putih, namun hiasan ini lebih kepada ungkapan mengenang jasa para pahlawan  yang telah berjuang hingga kemerdekaan dan kebebasan Indonesia dapat diraih pada 17 Agustus 1945.

Sementara, selain diikuti ribuan peserta pawai dengan berjalan kaki, puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat, juga turut serta dalam kegiatan pawai  dan karnaval Kebhinnekaan sebagai bentuk memaknai HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kegiatan pawai dan karnaval yang resmi dibuka Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi ini, para peserta menampilkan beragam kreatifitas dengan beragam bentuk mulai dari bentuk perjuangan, lingkungan, pendidikan, pakaian adat, nelayan, petani, kostum aparat keamanan dan pastinya semarak merah putih dan mengangkat kearifan budaya lokal. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1768 detik dengan memori 0.94MB.