Berita:Pelantikan Pejabat Menyisakan 8 Jabatan Kosong

Siaran Pers

TANA PASER – Pelantikan pejabat pada Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Jumat (3/9) menyisakan 8 jabatan yang masih kosong, dan rencananya akan dilakukan seleksi secara terbuka dalam waktu dekat.

Dalam sesi wawancara dengan wartawan usai pelantikan JTP, Bupati dr Fahmi Fadli bersama Wakil Bupati Hj Syarifah Masitah Assegaf SH, didampingi Sekda Katsul Wijaya dan Kepala BKPSDM Suwito mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser akan segera melakukan lelang pada jabatan-jabatan tersebut. Bupati juga mengatakan bahwa seleksi akan diserahkan kepada panitia seleksi JTP.

Jabatan yang kosong tersebut adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, Kepala Bappedalitbang, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas PMPTSP, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup yang kosong setelah mutasi.

Jabatan lainnya kosong karena ditinggalkan oleh pejabatnya yang memasuki masa purna tugas yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja yang mengundurkan diri. 

Sambil menunggu pejabat defenitif dari hasil seleksi, semua jabatan ini untuk sementara akan diisi oleh Pelaksana Tugas atau Plt. Ini dilakukan untuk memastikan bahwa roda pemerintahan tetap berjalan di jabatan tersebut. Menurut Bupati, Plt yang ditunjuk bisa dari eksternal atau internal Perangkat Daerah yang kosong. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1347 detik dengan memori 0.94MB.