Berita:Pelantikan Bupati-Wabup Paser Dibatasi 25 Orang & Harus Rapid Test Antigen

Siaran Pers

TANA PASER-Sesua jadwal, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih bakal dilaksanakan pada Jumat (26/2) dan  dipimpin langsung oleh Gubernur Kaltim secara jarak jauh atau virtual. 

Bupati dan Wakil Bupati Paser terpilih yang akan dilantik di Pendopo Bupati yakni pasangan dr Fahmi Fadli dan Syarifah Masitah Assegaf. Untuk diketahui kepala daerah di wilayah Kaltim yang akan dilantik, yakni Kota Samarinda, Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Mahakam Ulu, Kabupaten Kutai Kertanegara, dan Kabupaten Kutai Timur.
<!--[endif]-->

Menurut Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Paser Abdul Kadir, meskipun  pelantikan  digelar secara jarak jauh,  juga harus menerapkan protokol kesehatan.

Diantaranya, undangan yang hadir pelantikan  hanya maksimal 25 orang, terdiri dari keluar inti bupati dan wakil bupati yang dilantik, kelengkapan pelantikan dan Forkopimda. 

“Selain harus menerapkan protokol kesehatan, undangan yang hadir harus menjalani rapid test antigen sebelum masuk lokasi acara pelantikan. Hari ini seluruh panitia yang terlibat mengikuti test antigen dan besok Kamis Bupati dan Wakil Bupati bersama keluarga,” katanya.

Karena itu sebut Kadir untuk memberlakukan keamaman dan prorokol kesehatan selama acara, pihak Satgas Covid-19 yakni unsur Satpol PP, Dinas Kesehatan dan melibatkan TNI dan Polri akan melakukan pengamanan dan pengetatam protokol kesehatan.

“Hanya yang punya undangan  dan disertai hasil test antingen yang boleh masuk tempat acara,” sebutnya.

Terkait persiapan pelantikan, Kadir mengaku semuanya sudah siap, Selasa tanggal 23 Februari telah dilakukan gladi kotor dan Kamis (25/2)  dilanjutkan gladi bersih.

 Dijelaskan, selain pelantikan bupati dan wakil bupati,  juga akan dilakukan pelantikan  ketua penggerak PKK dan ketua Dekranasda. (humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1574 detik dengan memori 0.94MB.