Berita:Pekan ini, Kenaikan Tertinggi Penderita Covid di Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Lonjakan penambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terjadi pada pekan kedua bulan Juli 2020. Ada 12 warga Paser yang dinyatakan positif Covid-19 hanya dalam waktu empat hari, sehingga kini Paser memiliki total 42 pasien, di mana 24 di antaranya dinyatakan sudah sembuh, satu meninggal dan 17 masih dirawat.

Penambahan pasien pekan ini dimulai oleh Psr 31, Selasa (7/7), yang merupakan laki-laki usia 40 tahun warga Batu Sopang, dan kini dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Sehari berselang, yakni Rabu (8/7) ada lima Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dinyatakan positif. Semuanya diduga kontak erat dengan pasien Psr 23, seorang perempuan yang meninggal dunia pada 18 Juni lalu. Kelimanya kini dirawat di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot.

Selanjutnya pada hari ketiga, Kamis (9/7), ada satu pasien laki-laki usia 39 tahun dari Kecamatan Pasir Belengkong, diberi nama Psr 37, dan kini juga dirawat di eks RSUD Panglima Sebaya. Psr 37 ini diduga kontak erat dengan Psr 29, laki-laki 34 tahun dari Kecamatan Pasir Belengkong, yang diisolasi sejak 28 Juni lalu.

Kemudian pada hari keempat, Jumat (10/7) juru bicara Gugus Tugas Provinsi Kalimantan Timur Andi M Ishak kembali mengumumkan 5 dari 19 pasien baru di Kalimantan Timur berasal dari Paser. Mereka diberi kode Psr 38, Psr 39, Psr 40, Psr 41, dan Psr 42. Informasi lebih lanjut terkait lima pasien baru ini, masih menunggu rilis resmi Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol.

Seiring bertambahnya pasien, ada juga satu pasien yang dinyatakan sembuh Jumat (10/7) ini. Yakni Psr 28, laki-laki usia 52 tahun asal kecamatan Batu Sopang. Dia diisolasi dan dirawat di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya sejak 28 Juni lalu, terpisah dari pasien lain yang kebanyakan di ruang isolasi eks RSUD Panglima Sebaya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1765 detik dengan memori 1.04MB.