Berita:Pekan Depan, Pemkab Paser akan Nilai Lurah Berprestasi

Siaran Pers

TANA PASER – Lima lurah di Kabupaten Paser dalam waktu dekat akan memperebutkan predikat sebagai lurah berprestasi tingkat Kabupaten Paser, untuk selanjutnya akan mewakili daerah ke tingkat provinsi. Kepala Bagian Pemerintahan Setda Irwan Suryani mengatakan bahwa penilaian lurah ini akan dilakukan oleh tim pekan depan, atau akhir Oktober hingga November.

Sebagai persiapan penilaian, Irwan telah menugaskan Kepala Subbagian Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan (PUP) M Irshad untuk melakukan rapat persiapan lintas instansi, yang berlangsung di Ruang Rapat Telake, Rabu (24/10). Rapat ini dihadiri Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bagian Hukum Setda, serta Subbagian Humas dan Kerja Sama.

Dalam rapat ini, Irshad mengatakan bahwa penilaian lurah berpreatasi ini adalah untuk mengetahui kemampuan, potensi, dan sumber daya lurah dan kelurahan, sekaligus sebagai pemicu dan daya saing para lurah untuk meningkatkan kompetisinya.

Penilaian lurah ini, Kata Irshad didasarkan pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomo 13 tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Perlombaan Desa dan Kelurahan. “Berdasarkan Permendagri ini, ada 8 indikator yang akan dinilai oleh tim. Selain itu akan ada penilaian lain, yaitu presentasi lurah dan profil online,” jelas Irshad. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1785 detik dengan memori 0.95MB.