Berita:Pejabat Struktural Setda pada Level “Berpikir”

Siaran Pers

TANA PASER – Pejabat struktural di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) berada pada level berpikir bukan seperti di Perangkat Daerah lainnya. Karena unit ini harus mampu memberikan rumusan kebijakan dan peka terhadap data dan informasi yang akan ditawarkan kepada kepala daerah. Demikian ditegaskan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser (Sekda) AS Fathur Rahman saat apel pagi, Senin (15/1).

Ia menambahkan bahwa diperlukan keseriusan karena banyaknya persoalan yang harus ditangani. “Struktural memiliki banyak pekerjaan. Karena itu, saya harapkan para pejabat struktural di Setda segera lakukan evaluasi, apakah perangkat daerah sudah berjalan dengan baik. Kalau belum, silakan pikirkan apa yang harus dilakukan oleh perangkat daerah tersebut. Apakah sudah ada di jalur yang benar. Untuk mengevaluasi harus didukung data dan teori yang cukup”, ujarnya.

Awal tahun 2018, gerbong mutasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Paser mengalami perubahan baik secara struktur maupun nomenklatur beserta tugas pokok dan fungsinya (tupoksi). Untuk menyikapi perubahan ini, AS Fathur meminta para pejabat dan pegawai segera menyesuaikan terhadap tupoksi baru.

“Kepada pejabat yang baru bergabung, agar segera pahami tupoksi Setda. Beberapa pejabat baru diambil dari perangkat daerah tertentu untuk menangani perangkat daerah tersebut. Rajin bekerja, rajin belajar. Setiap ada persoalan atau isu, maka kita harus bisa lakukan segera upaya perbaikan”, tandasnya. (dft)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1606 detik dengan memori 1.04MB.