Berita:Pasien Tanah Grogot di Kubar dan Samarinda Sudah Sembuh

Siaran Pers

TANA PASER – Pasien Covid-19 dari Kecamatan Tanah Grogot yang lebih dari sepekan terakhir menjalani karantina di Rumah Sakit Pratama Kutai Barat dan di Rumah Karantina Samarinda dinyatakan sembuh dari Covid-19. Ini dimumkan Juru Bicara Covid kabupaten Paser Amir Faisol melalui grup WA Media Center, Senin (21/9) malam.

Disebutkan Amir Faisol, ada 2 pasien yang selama ini dirawat di Rumah karantina Samarinda yaitu Psr 226 laki-laki usia 34 tahun dan Psr 229 laki-laki usia 45 tahun. Keduanya pasien tanpa gejala, dan diumumkan terkonfirmasi Covid pada 12 dan 13 September 2020 lalu. 

Selain kedua pasien ini, ada 1 lagi dari Tanah Grogot yang menjalani karantina di Kutai Barat dan juga dinyatakan sudah sembuh, yaitu Psr 228 laki-laki usia 24 tahun. Ia adalah pasien dengan gejala atau simtomatik. Dengan demikian semua pasien Paser yang menjalani perawatan di luar Paser kini sudah sembuh.

Satu lagi pasien Kecamatan Tanah Grogot yang diumumkan telah sembuh adalah Psr 227 juga laki-laki, berusia 26 tahun. Selama ini dia dikarantina di rumah isolasi eks RSUD PS Tanah Grogot.

Dengan sembuhnya 4 pasien ini, kini di Paser masih ada 26 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan berada di zona orange. Artinya, jika hari ini ada 1 saja pasien yang sembuh dan tidak ada yang positif maka secara otomatis akan merubah warna Paser menjadi kuning di infografis Covid Kalimantan Timur.

Pasien yang positif ini berasal dari Tanah Grogot 12 orang, Kuaro 7, Long Ikis 3, Batu Sopang 2, Pasir Belengkong 1, dan Long Kali 1 orang. Tempat karantina adalah di rumah isolasi eks RSUD PS sebanyak 17 orang, di ruang isolasi RSUD PS 7 orang, dan 2 isolasi mandiri di mess perusahaan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1566 detik dengan memori 0.96MB.