Berita:Pasien Sembuh ada 15, Paser Tetap Zona Merah, Muara Komam Zona Kuning

Siaran Pers

TANA PASER – Berita mengembirakan tentang Covid di Paser terjadi pada Sabtu (17/10), di mana ada 15 pasien yang dinyatakan sembuh. Hanya, jumlah yang sembuh ini belum mampu mengangkat Paser dari zona merah, karena di saat yang bersamaan ada 12 yang terkonfirmasi positif. Itu artinya, masih ada 61 orang yang sedang dirawat.

Semua yang sembuh adalah pasien yang diumumkan terkonfirmasi Covid pada 8 Oktober lalu, yang jumlahnya 21 orang. Mereka yang sembuh ini kebanyakan menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS. Ada 2 yang isolasi mandiri.

Kemudian yang baru terkonfirmasi jumlahnya 12 orang, di mana Kecamatan Tanah Grogot ada 8 orang, Batu Sopang 3 dan Muara Komam 1. Ini kemudian mengubah Muara Komam dari zona hijau ke kuning. Pasien dari Tanah Grogot dan Muara Komam semuanya simtomatik dan kini dirawat di ruang isolasi RSUD PS. Sedangkan dari Batu Sopang semuanya asimtomatik dan kini di rumah isolasi eks RSUD PS.

Kebanyakan terkonfirmasi Covid dari transmisi lokal. Ada 4 yang memiliki kontak erat, yaitu 2 kali-laki kontak erat dengan Psr 262, dan 2 perempuan kontak erat dengan Psr 304 dan Psr 348.

Kini jumlah pasien Covid-19 di Paser telah mencapai 385 orang. Sembuh sebanyak 312,meninggal dunia 12 dan dirawat 61 orang. Pasien menjalani karantina di rumah isolasi eks RSUD PS sebanyak 37 orang, dirawat di ruang isolasi RSUD PS ada 21 orang, isolasi mandiri 2 orang dan di mess perusahaan Kutai Barat 1 orang.

Kecamatan Tanah Grogot masih mendominasi di zona orange dengan jumlah pasien yang dirawat adalah 39 orang. Dari Batu Sopang 10, Pasir Belengkong 5, Long Ikis 4, Kuaro 1, Batu Engau 1 dan Muara Komam 1 orang. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1770 detik dengan memori 0.96MB.