Berita:Pasien Covid di RSUD Sembuh 9 Orang

Siaran Pers

TANA PASER – Sebanyak 9 orang pasien Covid-19 yang selama ini menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Panglima Sebaya dinyatakan sembuh dari virus Covid-19 pada Jumat (2/10). Hal ini disampaikan juru bicara Covid Kabupaten Paser Amir Faisol melalui pesan singkat ke grup WA Media Center.

Dikatakan, dari 9 orang ini, ada 6 orang dari Kecamatan Tanah Grogot, dan masing-masing 1 orang dari Kuaro, Batu Sopang dan Pasir Belengkong. Meski angkanya menurun drastis, tidak ada perubahan zonasi di keempat kecamatan, yang tetap di zona kuning karena masih ada beberapa pasien yang dirawat, dan ada penambahan kasus positif.

Bersamaan dengan itu ada kasus positif yang baru sebanyak 3 orang laki-laki, 2 dari Batu Sopang dan 1 dari Pasir Belengkong. Dari Batu Sopang, Psr 293 usia 30 tahun, tanpa gejala atau asimtomatik. Kini ada di rumah isolasi eks RSUD PS. Kemudian ada Psr 295 usia 66 tahun dengan gejala atau simtomatik. Kini dia di ruang isolasi RSUD PS.

Lalu, dari Pasir Belengkong Psr 294 usia 28 tahun adalah pasien tanpa gejala, dan kini bersama Psr 293 di rumah isolasi. Selain pasien sembuh dan positif, ada 2 lain yang meninggal dunia.

Jadi sampai Sabtu (3/10) sudah ada sebanyak 295 pasien di Paser yang terkonfirmasi positif. Sebanyak 274 dinyatakan sembuh, 8 meninggal dunia dan masih ada 13 pasien yang dirawat. Mereka di rumah isolasi eks RSUD PS sebanyak 8 orang, di ruang isolasi RSUD PS sebanyak 3 orang dan isolasi mandiri 2 orang.

Mereka berasal dari Batu Sopang dan Kuaro masing-masing 4 orang, Tanah Grogot dan Pasir Belengkong masing-masing 2 orang, dan 1 orang lainnya dari Long Kali. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1460 detik dengan memori 0.95MB.