Berita:Pasien Covid-19 Sembuh 26 Orang

Siaran Pers

TANA PASER – Angka kesembuhan dari Covid-19 dalam jumlah besar kembali diperoleh Paser pada Rabu (28/10), yaitu 26 orang. Meski demikian angka ini belum mampu mengangkat Paser dari zona merah mengingat pada waktu yang bersamaan ada 21 pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif. Otomatis ini hanya mengurangi angka dirawat sebanyak 5 orang, dari sebelumnya 60 orang menjadi 55 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan bahwa angka sembuh dan angka positif hari ini dikuasai Kecamatan Tanah Grogot yaitu masing-masing di atas 50 persen. Jumlah pasien sembuh dari Tanah Grogot adalah 14 orang dari total 26, dan angka positif 16 orang dari total 21.

Ada 5 kecamatan lagi yang ada warganya dinyatakan sembuh dari Covid-19. Yaity Kuaro dan Batu Sopang masing-masing 4, lalu Pasir Belengkong 2, serta Long Ikis dan Muara Samu masing-masing 1 orang, di mana Muara Samu dinyatakan kembali ke zona hijau.

Sementara pasien yang baru dikonfirmasi positif selain dari Tanah Grogot, ada 3 dari Pasir Belengkong dan 2 dari Batu Sopang.

Pertukaran pasien juga terjadi besar-besaran di lokasi karantina. Di rumah isolasi eks RSUD PS, di saat 15 pasiennya dinyatakan sembuh dan bisa pulang ke kediaman masing-masing, ada 13 lainnya yang baru masuk. Sementara di ruang isolasi RSUD PS, 10 orang dinyatakan sembuh sedangkan 7 pasien baru masuk ke ruang isolasi. Yang isolasi mandiri, 1 sembuh dan 1 mulai menjalani karantina mandiri.

Untuk total positif, hingga kini sudah ada 487 orang di Paser yang terpapar virus, di mana 419 sudah dinyatakan sembuh, 13 meninggal dunia dan seperti disebutkan di atas, ada 55 yang masih dirawat.

Kecamatan Tanah Grogot tetap yang tertinggi dari jumlah pasien yang dirawat. Saat ini ada 32 pasien dari kecamata terpadat di Paser ini yang masih dirawat. Yang 23 orang sisanya, masih dibagi lagi. Batu Sopang dan Pasir Belengkong masnng-masing 7 orang, lalu Kuaro dengan 6 pasien. Terakhir, Long Ikis 2 pasien dan Batu Engau 1 pasien. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1522 detik dengan memori 0.96MB.