Berita:Paser Raih WTP Keempat Kalinya

Siaran Pers

Wakil Bupati Paser menerima WTP dari Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Timur.


TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecuallian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintahan Daerah (LKPD) tahun 2016. Ini merupakan tahun keempat setelah sebelumnya tiga tahun berturut-turut mendapatkan predikat yang sama.

Wakil Bupati Mardikansyah beserta ketua DPRD Kaharuddin secara langsung menerima penghargaan ini yang diserahkan kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur Dori Santoso di Gedung BPK RI Kaltim, Selasa (30/5).

Terhadap predikat tertinggi ini, Mardikansyah mengucapkan terima kasih kepada BPK yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal penggunaan anggaran daerah.

“Meski di tahun 2016 Paser mengalami defisit anggaran, Pemkab Paser terus berupaya meningkatkan kinerja dengan merealisasikan anggaran kegiatan secara efektif dan efektif,” kata Mardikansyah.

“Yang terpenting adalah bahwa pengelolaan keuangan daerah harus sepenuhnya digunakan untuk kepentingan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Paser,” dia melanjutkan.

Kepada segenap unsur Perangkat Daerah Mardikansyah berharap predikat WTP ini terus dipertahakan, dijadikan motivasi dan dasar komitmen untuk memperbaiki seluruh laporan keuangan terutama dalam urusan administrasi. “Ke depan kita harus selalu memenuhi dan menindak lanjuti seluruh rekomendasi BPK agar LKPD Tahun Anggaran 2017 dan selanjutnya selalu berkualitas,” kata mantan Ketua DPRD Paser ini.

Selain Paser, daerah lain yang mendapatkan predikat sama adalah Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat dan PPU. Adapun Berau dan Mahakam Ulu dinyatakan Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (ds)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1211 detik dengan memori 0.94MB.