Berita:Paser dapat Apresiasi, 2018 Hanya 4 Kabupaten/kota Terima Adipura,

Siaran Pers

TANA PASER- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kaltim memberikan apresiasi kepada empat kabupaten /kota di provinsi  Kaltim. Dimana tahun 2018 lalu, mampu menerima penghargaan Adipura dari pemerintah pusat.

    “Tahun 2018, kita mengajukan 9 kabupaten dan kota di Kaltim untuk menerima penghargaan Adipura. Dari 9 kabupaten kota, ada 4 yang masuk nominasi dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat, yakni Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Paser dan Kabupaten Berau,” kata Plt Kepala DLH Kaltim, Bere    Ali dalam sambutannya saat pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kamis (20/6).

    Karena itu lanjut Bere Ali, pemerintah provinsi Kaltim melalui BLH terus melakukan dukungan kabupaten/kota dari persoalan sampah dan berperan aktif dalam mendorong untuk dapat berkompetisi dalam merebut penghargaan tertinggin dibidang lingkungan tersebut.

    Untuk diketahui, Kabupaten Paser  mendapatkan penghargaan  sertifikat Adipura kategori Kota Kecil. Penghargaan ini diperoleh atas peningkatan kinerja Pemkab Paser dalam pengelolaan lingkungan hidup perkotaan selama tahun 2018. Bersama 146 kabupaten/kota lainnya  Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima sertifikat Adipura tersebut dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya.

Meskipun baru mendapat sertifikat, Bupati Yusriansyah saat itu mengaku optimis  bahwa dengan dukungan masyarakat, sinergi dan kolaborasi semua pihak,  tahun yang akan datang penghargaan yang lebih tinggi yakni piala Adipura dapat di peroleh Kabupaten Paser. (har-/humas)

 

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0835 detik dengan memori 2.78MB.