Berita:Pasar Hewan Desa Kresik Bura Siapkan Sapi Untuk Kurban

Siaran Pers

Pasar Hewan Desa Kresik Bura Siapkan Sapi Untuk Kurban

Tana Paser – Menjelang hari Raya Idul Adha, Pasar Hewan Kresik Bura Kecamatan Pasir Belengkong menyiapkan hewan kurban jenis Sapi Bali. “Pada saat ini yang tersedia di Pasar Hewan Desa Kresik Bura 20 ekor dengan harga berkisar 15 – 20 juta rupiah”, ujar Usma Kepala Subbagian Pertanian dan Pangan Bagian Bina Ekonomi I Setdakab Paser, Kamis (18/7).

Didampingi Siti Fatimah selaku Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan menambahkan bahwa jumlah sapi akan bertambah seiring makin dekatnya hari raya Idul Adha. Beberapa penjual  yang ada di pasar hewan mengakui menyediakan sapi sesuai pesanan. “Diharapkan  kepada masyarakat Kabupaten Paser yang sedang mencari sapi kurban bisa datang ke pasar hewan Desa kresik Bura  Kecamatan Pasir Belengkong. Sapi yang tersedia di pasar hewan dipastikan kesehatan hewannya oleh petugas peternakan dan kesehatan hewan yang bertugas di pasar hewan”, terang Fatimah.

Dijelaskan pula bahwa selain sapi untuk keperluan kurban yang harus berjenis kelamin jantan, juga menyediakan sapi betina bibit. Sapi betina bibit bukan untuk keperluan kurban melainkan untuk dikembangkan oleh peternak. Hal ini terkait dengan larangan penyembelihan sapi/kerbau betina produktif sesuai Undang-undang Nomor 41 tahun 2014. (hum-difit).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1595 detik dengan memori 1.04MB.