Berita:Para Tokoh & Pemuka Agama Sepakat Jaga Kerukunan

Siaran Pers

TANA PASER- Sebelum para peserta jalan sehat kerukukan diberangkatkan,  para tokoh dan pemuka  agama  melakukan  ikrar kerukunan. Mereka sepakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama yang ada di Kabupaten Paser.

Ada empat poin ikrar pernyataan sikap yang dibacakan dan selanjutnya ditandatangani berbagai unsur dan termasuk Bupati, Ketua Kementerian Agama serta Kapolres dan Dandim 0904 TNG.

Ikrar pertama atau  ke-1 yakni  menjunjung tinggi nilai-nilai falsafah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika dalam meningkatkan kualitas kerukunan umat beragama dan keutuhan NKRI.

Ke-2 bertekad menciptakan kondisi rukun, aman , tentram dan damai di Kabupaten Paser dan ke-3 berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pilbup tahun 2020 yang damai, aman , jujur, adil dan bermartabat dengan menolak segala bentuk politisasi SARA dan politi unag.

Sedangkan ke-4  adalah menolak dengan tegas komunisme, radikalisme dan paham –paham menyimpang lainnya yang bisa merusak keutuhan NKRI. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1551 detik dengan memori 1.04MB.