Berita:Para Kafilah MTQ Ke-41 Terkesan Obyek Wisata Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Para Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur ke-41  di Tanah Grogot  menyempatkan untuk berwisata  sesaat sebelum ditutupnya kegiatan MTQ tersebut, Selasa (3/9) malam ini.

Kafilah kabupaten/kota  mengunjugi kampung warna-warni desa Janju Kecamatan Tanah Grogot dan  Museum Sadurengas Pasir Belengkong. Sementara kafilah Tanah Grogot berwisata ke  pemandian Kasungai atau Goa Tengkorak Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang.

“Ini untuk mengisi waktu senggang, karena lomba sudah habis dan tinggal menunggu pengumuman pemenang pada penutupan, jadi kami sempatkan berwisata yang ditawarkan panitia sebelum pulang usai pelaksanaan penutupan,” ujar sejumlah kafilah, Selasa (3/9).

Para kafilah  mengaku cukup terkesan ketika berada di kampun warna- warni desa Janju. Sedangkan saat berada di  Museum Sadurengas, para kafilah selain meningmati peninggaln kesultanan Paser, juga melakukan wisata kuliner dengan aneka makanan khas tradisional Paser dan termasuk es kelapa dan buras yang di kecamatan terdekat di kota Tanah Grogot itu.

Menurut panitia, kegiatan wisata ini dipandu Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Paser, dan   moment event  MTQ Kaltim ke-41  merupakan salah satu upaya mempromosikan wisata di  Kabupaten Paser.

“Kafilah yang datang dari berbagai daerah di provinsi Kaltim  bisa melihat dua  destinasi wisata kampung warna-warni dan wisata sejarah Kesultanan Paser yang   diharapkan dapat mempromosikannya ketika pulang ke daerahnya masing-masing.” katanya. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1439 detik dengan memori 2.78MB.